Mengenal Macam-Macam Kamera Digital

Saat ini banyak jenis kamera digital yang dijual dipasaran, tapi disini hanya akan kita bahas kamera yang sering digunakan. 
Pembagiannya sebagai berikut :
  1. Kamera Saku/Pocket
    • Kamera ini mungkin adalah kamera yang paling banyak digunakan karena relatif murah, praktis dan paling mudah penggunaannya. Apalagi saat ini, kamera saku sudah banyak menggunakan fitur yang dipakai pada kamera profesional.
  2. Kamera Digital semi profesional
    • Sering dinamakan kamera prosumer, atau advance digital camera. Kamera ini dibuat disertai kendali manual dan otomatis dalam melakukan pengaturan fokus, diafragma, shutter. Ini merupakan kelebihan dari kamera prosumer.
  3. Kamera profesional DSLR ( Digital Single Lens Reflex )
    • Merupakan kamera yang memiliki kualitas terbaik karena memakai lensa optik dan disertai kendali manual serta otomatis yang dilengkapi dengan microprosesor. Lensa pun dapat diganti sesuai dengan kebutuhan.
  4. Kamera mirrorless
    • Kamera yang muncul karena sebuah konsep penggabungan kamera pocket dan DSLR, yaitu body pocket, hasil DSLR.
    • Mirrorless atau Mirrorless Interchangeable Lens Camera atau kamera tanpa cermin, seperti DSLR, kamera ini pun bisa gonta ganti lensa. Kelemahannya adalah jendela bidik kamera ini adalah dengan LCD atau jendela bidik elektronik, sehingga baterai akan sangat boros tenaga baterai.
Salam, talentakita.